Rabu, 04 Juni 2008

Jelang PILGUBRI

Senin, 2 Juni 2008 08:32
Koalisi PPP-Demokrat Terancam Batal
Nampaknya MoU partai antara PPP-Demokrat bakal terancam batal. Pasalnya, kedua tokoh sentral di kedua partai tak kunjung sepakat.
Waktu pendaftaran Pilgubri yang dibuka KPUD Riau pada 28 Juni mendatang tak sampai sebulan lagi. Namun titik temu antara koalisi PPP-Demokrat mengenai siapa yang bakal menduduki posisi cagub dab cawagub hingga kini belum jelas.
Gambaran belum 'clear'-nya permasalahan di kedua belah pihak nampak pada saat debat kandidat yang digelar salah satu media massa di Riau pekan lalu. Di mana Wan Abubakar dan 'pasangannya' harus tampil di kelompok cagubri.
Terkait dengan hal itu, Sesepuh PPP Riau dan salah satu ketua PPP Pusat, Wan Abu Bakar kepada Riauterkini Ahad (1/6) menyatakan ke-keukeuhannya untuk maju ke pilgubri sebagai cagub. Ia beralasan bahwa niatnya itu didukung penuh oleh partai.
"Saya akan tetap maju ke pilgubri September nanti sebagai cagubri. Karena partai mendukung penuh untuk itu," katanya.
Mengenai pasangannya di koalisi partai antara PPP-Demokrat, ia menyerahkan mekanisme partai Demokrat untuk menyelesaikan permasalahan mereka terkait personal yang mereka jagokan maju ke pilgubri secara intern. Namun, tambahnya, untuk PPP sendiri sudah secara bulat mengajukan dirinya ke koalisi untuk menempati posisi sebagai cagubri.
Mengenai waktu pendaftaran yang sudah tidak berapa lama lagi, Wan Abubakar menyatakan masih sempat. Karena menurutnya di pertengahan Juni ini sudah akan didapat keputusan pasangan yang akan diusung.
Disinggung mengenai koalisi dengan partai lain, dedengkot PPP Riau ini menyatakan saat ini pihaknya sedang melakukan komunikasi-komunikasi politik dengan berbagai partai.
Sementara itu, Thamsir Rachman yang merupakan ketua DPD Demokrat Riau juga keukeuh untuk maju ke pilgubri nanti. Mengenai keputusan siapa yang duduk sebagai cagubri atau cawagubri pada koalisi ini, kita tunggu perkembangan ke depan.

Tidak ada komentar: