Rabu, 11 Juni 2008

EURO 2008

Cedera Hantui Turki

Badai cedera masih setia menghantui Euro 2008. Hal ini telah terjadi bahkan sebelum perhelatan akbar ini dimulai. Seperti yang menimpa kapten Italia, Fabio Cannavaro, Serta striker tajam Rusia, Pavel Pogrebnyak.

Setelah beberapa hari perhelatan berlangsung, pemain-pemain lain pun menyusul Cannavaro. Tercatat, winger Belanda, Arjen Robben, harus melupakan partai perdana Tim Oranje menantang Italia. Sementara, kepten Swiss, Alexander Frei, harus absen sampai minimal selama enam pekan.

Kini, hantu cedera mampir ke kubu Turki. Adalah kapten Turki, Emre Belozoglu, yang ketiban sial. Emre menderita cedera sobek pada otot hamstringnya. Atas cederanya tersebut, ia diragukan dapat tampil saat Turki menghadapi Republik Ceska di pertandingan terakhir penyisihan grup. Sebenarnya selain Emre, Gokhan Zan dan Servet Cetin juga menderita cedera, namun tetap saja absennya Emre-lah yang menjadi perhatian serius seluruh kubu Turki.

“Ia memiliki sobekan sebesar 3- 4 cm di ototnya, dan telah dikirim untuk menjalani tes MRI di Basel pada Selasa (10/06), dan hasilnya tidak bagus,” tutur pelatih Timnas Turki, Fatih Terim kepada BBC. Ia mengingatkan peran penting Emre bagi Turki “Bagi ia (Emre) ini tidak sesederhana seperti seorang pemain masuk dan keluar, sebeb peran penting yang ia mainkan. Namun Swedia pun tidak akan diperkuat oleh kapten mereka yang cedera, Alexander Frei.

”Terkait dengan partai Swiss melawan Turki, tuan rumah mengharapkan agar dapat memainkan tiga pemain mereka yang berdarah Turki, yakni Gokhan Inler, Hakan Yakin, dan Eren Derdiyok.

“Pertandingan melawan Turki akan bermakna spesial sebab kenyataannya keluargaku berasal dari sana,” tutur Yakin. Ia menambahkan: “Saya memiliki begitu banyak teman Turki yang sangat senang dengan hal (pertandingan) ini, meskipun mereka pasti akan mendukung Turki”.

“Ibuku kerap cemas saat kedua negara saling bertanding, namun ia selalu berkata bahwa ia akan mendukung tim, yang dibela oleh putranya,” tandas Yakin.

Tidak ada komentar: