Rabu, 25 Juni 2008

Frings Fit, Loew Pikir-pikir

2008-06-23 19:05:14
Keberhasilan Jerman menekuk Austria di partai terakhir penyisihan Grup B, Senin (16/6) lalu, harus dibayar mahal. Gelandang andalannya yang bermain bersama Werder Bremen, Torsten Frings, mengalami cedera patah tulang rusuk. Alhasil, Frings absen saat Tim Panser menggilas tim favorit Portugal di Basel tiga hari kemudian.
Menjelang partai di babak semifinal menghadapi tim “pembunuh raksasa”, Turki di St. Jakob-Park Stadium, Basel, Swiss, Rabu (25/6) lusa, manajer tim Jerman, Oliver Bierhoff sempat mengutarakan kekhawatirannya jika Frings kembali absen.
“Tentu saja, tim sangat membutuhkan Frings. Tapi, kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi. Sejauh ini, di saat sesi latihan, ia hanya berlari-lari kecil. Memang keinginannya untuk tampil sangat besar. Tapi, kami terlebih dahulu harus berbicara dengan tim medis. Yang pasti, pelatih hanya akan menurunkan pemain yang benar-benar fit 100 persen,” tegas Bierhoff seperti yang dikutip Goal.
Kekhawatiran Bierhoff akhirnya pupus. Pelatih Tim Panser, Joachim Loew memberi konfirmasi jika kondisi Frings telah fit. Artinya, Frings dapat kembali tampil di laga lawan Turki. “Hari ini ke-23 pemain kami telah berlatih bersama-sama. Saya pastikan kondisi mereka fit,” terang Loew dalam konferensi persnya di hari Senin (23/6) seperti yang dikutip Reuters.
Ketika disinggung tentang kondisi Frings, Loew mengatakan, “Dengan perban, ia telah kembali berlatih normal. Ia mengatakan tidak ada masalah yang perlu dikhawatirkan terkait cederanya itu. Ia memang harus menahan rasa nyerinya. Tapi, jika ditanya ia mampu bermain, saya jawab iya,” tegas Loew.
Menyikapi absennya Frings, di babak perempat final Loew menurunkan gelandang bertahan Bayer Leverkusen, Simon Rolfes. Formasi tim pun kembali menjadi standar 4-4-2 dengan memainkan gelandang VfB Stuttgart, Thomas Hitzlsperger sebagai sayap kiri dan midfielder Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger sebagai sayap kanan. Hasilnya, manjur.
Karena itulah, Loew tak mau memberi jaminan atau garansi bagi Frings untuk kembali menempati posisinya di starting line-up. “Frings adalah pemain yang sangat penting bagi tim. Bisa saja ia kembali bermain. Tapi, seperti yang diketahui, ada pepatah jangan mengganti formasi the winning team. Itulah sebabnya, saya belum kepikiran soal itu (susunan starting line-up),” tandas Loew.

Tidak ada komentar: