Rabu, 25 Juni 2008

Der Kaiser Mulai Dukung Tim Panser

2008-06-23 15:35:32
Menjelang pertandingan perempat final Euro 2008 antara Jerman versus Portugal di St. Jakob-Park Stadium, Basel, Swiss, Kamis (19/6) lalu, legenda sepakbola Jerman, Franz Beckenbauer dengan blak-blakan meragukan peluang skuad asuhan Joachim Loew untuk lolos ke babak semifinal.
Tolak ukur yang dijadikan landasan Der Kaiser—julukan Beckenbauer—adalah kurang kinclongnya penampilan Michael Ballack dkk saat mengalahkan Austria di partai terakhir penyisihan Grup B.
Sentilan ala Beckenbauer itu akhirnya membuahkan hasil. Meskipun berstatus underdogs alias tidak diunggulkan, Jerman mampu menghancurkan Cristiano Ronaldo dkk. Di babak empat besar alias semifinal yang digelar di tempat yang sama (Basel), Rabu, lusa, publik mengunggulkan Tim Panser dapat menyudahi perlawanan tim ‘pembunuh raksasa’ Turki yang kondisinya sedang compang-camping akibat faktor cedera pemain dan akumulasi kartu.
Pendapat khalayak ramai itu pun didukung Beckenbauer yang kini berbalik mengunggulkan Ballack dkk. Der Kaiser, sosok yang mampu menyandingkan gelar juara dunia, baik sebagai pemain (1974) maupun sebagai pelatih (1990) itu sangat yakin jika tim-tim semifinalis lainnya bakal keder menghadapi laju gerak Tim Panser.
“Kami (Jerman) mempunyai mental juara. Satu faktor yang tidak dimiliki tim-tim lainnya. Imej itu telah dikenal luas di seantero Eropa. Karena itu, setiap tim kini waswas menghadapi kami. Kami telah membuktikan mampu melumat Portugal, tim yang begitu difavoritkan menjadi juara. Tapi, inilah ciri khas satu turnamen, tim yang bersinar di awal turnamen belum tentu mereguk hasil yang manis di babak-babak berikutnya,” terang Der Kaiser seperti yang dikutip Goal.

Tidak ada komentar: