Rabu, 11 Juni 2008

EURO 2008

Bierhoff : Jerman Akan Ulangi Sukses EURO 1996

Manajer timnas Jerman Oliver Bierhoff mengatakan kalau kondisi tim Panzer saat ini merupakan bayangan dari EURO 1996 lalu, dimana kala itu Bierhoff dkk. berhasil mengangkat trofi tertinggi di benua biru tersebut.

Terlebih lagi prestasi Jerman dalam kurun waktu 12 tahun terakhir di kancah Eropa terbilang kurang menggigit dan kini saatnya gelar juara kembali dimiliki oleh mereka.

"Saya bangga kami dapat memecahkan kebuntuan di laga perdana dan berharap persiapan kami yang sejak lama telah digulirkan ini dapat membuahkan hasil positif," tukas Bierhoff.

"Awal yang bagus, tentu dengan harapan pada akhirnya dapat berjalan dengan sesuai rencana kami. Namun tujuan kami belum tercapai, sehingga setidaknya dua gol di laga awal dapat membantu kami meningkatkan kinerja tim untuk partai-partai berikutnya.

"Pada tahun 1996, Jerman juga menang 2-0 di pertandingan pertama (melawan Republik Ceko), saya berharap tim ini sudah tepat dan siap untuk mengulanginya.

"Pada hari Minggu kemarin, sekitar 26 juta pendukung Jerman melihat bagaimana penyerang muda Lukas Podolski menjaringkan dua gol ke gawang Polandia di partai pembukaan.

Dengan menyisakan dua laga terakhir melawan Kroasia dan Austria, Bierhoff mengatakan kondisi timnya saat ini sungguh haus akan kemenangan.

Di ajang Piala Eropa kali ini, Jerman tengah mengejar gelar keempatnya, dimana mereka sebelumnya mulai merasakan sejak 1972 dan 1980, dimana saat itu mereka masih berstatus Jerman Barat, dan terakhir 12 tahun lalu, dimana Bierhoff menjadi bagian dalam sejarah.

"Saya pikir hasil di tahun 1996 sungguh brilian, karena kami fokus terhadap pertandingan yang kami hadapi, sungguh-sungguh menghadapi tekanan yang ada," kenang Bierhoff.

Tidak ada komentar: