Rabu, 04 Juni 2008

Jelang Euro 2008

2008-06-03 06:40:13
Kekhawatiran Timnas Italia tampil di putaran final Euro 2008 tanpa kapten tim dan bek berpengalaman, Fabio Cannavaro, akhirnya terbukti. Setelah menjalani serangkaian tes di dua rumah sakit, Modling dan Wina, Austria, tim medis memastikan jika cedera engkel yang dialami bek Real Madrid berusia 34 tahun itu terbilang parah.
Alhasil, Cannavaro terpaksa harus melupakan mimpinya kembali tampil di Euro. “Fabio Cannavaro harus mengucapkan selama tinggal dengan Piala Eropa,” demikian pernyataan resmi Federasi Sepakbola Italia (FIGC) seperti yang dilansir di situs resminya.
Cedera engkel yang diderita Cannavaro tyerjadi ketika ia bertabrakan dengan Giorgio Chiellini dalam sesi latihan kali pertama yang digelar Roberto Donadoni. Menurut kantor berita Italia, Ansa, dalam pemeriksaan lewat MRI scan yang ditangani dokter Franz Maria Kainberger, ligamen engkel Cannavaro rusak parah dan kemungkinan besar proses recovery-nya harus melalui meja operasi.
Setelah pemeriksaan usai, Cannavaro kembali ke hotel di Baden, tempat Gli Azzurri menginap. Rencananya, hari Selasa, Cannavaro dan Donadoni akan menggelar konferensi pers terkait pemeriksaan tim medis dan penunjukkan defender Fiorentina, Alessandro Gamberini sebagai pengganti Cannavaro.
Penampilan Gambarini—yang baru membela Gli Azzurri dalam dua pertandingan—sepanjang musim lalu membuat kagum publik Italia dan sangat berkontribusi atas keberhasilan La Viola mengalahkan AC Milan dalam persaingan memperebutkan tiket terakhir ke kualifikasi Liga Champions.
Besar kemungkinan, jabatan Cannavaro sebagai kapten tim bakal diambil alih mantan rekannya di Juventus, kiper utama Gli Azzurri, Gianluigi Buffon. Kandidat lain yang dapat ditunjuk Donadoni sebagai kapten adalah duet gelandang Rossoneri, Gennaro Gattuso dan Massimo Amborsini.

Tidak ada komentar: